Kamis, 26 September 2013

pengorbanan untuk perubahan

Nurdin Aceh Timur
Kemarin, Rabu 25 September 2013 di SMP Negeri 1 Julok Kabupaten Aceh Timur saya berdiskusi dengan guru-guru. Guru-guru cerdas yang berasal dari seputuran kota peureulak, Idi, Julok, Indra Makmu, Simpang Ulim dan Pante Bidari. Mulai guru SD, SMP, SMA dan SMK.

Pertemuan tersebut diinisiasi oleh Ikatan Guru Indonesia Aceh Timur. Banyak hal yang dibicarakan, mulai dari kemampuan membaca siswa SD kelas awal, kemampuan berhitung, penguasaan IT siswa dan guru, sampai persoalan yang berhubungan dengan rendahnya kemampuan insan pendidikan Aceh Timur dalam menghasilkan karya tulis, baik berupa artikel, karya tulis ilmiah, dan lain sebagainya.

Diskusi hangat dipandu oleh Sekretaris IGI Aceh Timur, Bapak Khairuddin, S.Pd. berjalan mulai pukul 14.00 s.d 17.00 WIB. Menjawab permasalahan yang mengemuka dalam diskusi, maka dilahirkan 3 kegiatan awal yang akan dilaksanakan di penghujung tahun 2013. Kegiatan tersebut adalah:
  1. Pelatihan Jarimatika untuk guru SD (tidak tertutup kemungkinan guru dari jenjang Menengah bila ingin ikut)
  2. Pelatihan Pembuatan Media PEmbelajaran Berbasis IT untuk internal anggota IGI Aceh Timur
  3. Pelatihan MS. Office untuk guru
Semua bisa diwujudkan atas pengorbanan waktu, biaya, dan sumbangsih pengetahuan anggota sesuai dengan motto IGI 'sharing and growing together". Semua pengorbanan untuk perubahan. 

2 komentar: