Senin, 26 Maret 2012

LAPORAN PENGAWAS SEKOLAH

LAPORAN EVALUASI HASIL KEPENGAWASAN BULAN APRIL 2010 (sebagai contoh)


Membuat laporan hasil kepengawasan merupakan salah satu tugas pengawas sekolah, yaitu dimensi Kompetensi supervisi manajerial pada kompetensi keempat yaitu “Menyusun laporan hasil-hasil pengawasan dan menindaklanjutinya untuk perbaikan program pengawasan berikutnya di sekolah”. Laporan atau bisa dikatakan sebagai bentuk evaluasi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan dilaksanakan oleh Pengawas Sekolah. Pasal 79 huruf d. PP. Nomor 19 tahun 2005 menyebutkan “evaluasi pendidikan meliputi evaluasi kinerja pendidikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Selanjutnya pada pasal 83 ayat 1 disebutkan bahwa waktu pembuatan evaluasi pengelola pendidikan dilaksanakan minimal 1 kali dalam setahun.
Saya-Kasi PTK-Sekdis-ketua TPK-Korwas
Untuk pembuatan laporan tahunan tentu dibutuhkan laporan semester. Laporan semester dibuat berdasarkan laporan bulanan. Oleh karena itu apabila laporan bulanan sudah dibuat, maka evaluasi atau laporan tahunan hanyalah merupakan akumulasi laporan bulanan. Berikut ini penulis melampirkan salah satu hasil laporan bulanan.

Semoga ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi rekan-rekan pengawas, dan tentu saja untuk perbaikan kinerja penulis. Berikut ini penulis juga berharap semoga kepala sekolah yang datanya masuk ke dalam contoh laporan bulanan ini mengizinkannya. Untuk semua upaya dan bantuan dari rekan-rekan kepala sekolah, seluruh pengawas menengah Kabupaten Aceh Timur, juga Pak Korwas, saya ucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat. Wassalam.


download laporan pengawas sekolah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar