Senin, 02 April 2012

PENGAWAS PROFESIONAL

PEMBELAJARAN MENYENANGKAN MENGGUNAKAN KARTON BEKAS


Postingan ini saya dedikasikan untuk "Laskar Pelangi Unggul" yang telah memberikan sumbangan kreatifitas bagi pembelajaran di SMA Negeri Unggul Aceh Timur. Teriring doa untuk kesuksesan Nurul Fatwa, Nurul Fajriah, T. Ighfar Hajar, T. Nazarullah, Muhammad Mutasir, Uun Lestari, Agus Heri, Rahmat Efendi, Fitriani, dan isTia Mentari.

MGMP MTs-IPA
Mengapa "Laskar Pelangi?" Ini ibarat duplikasi potret SD Muhammadiyah Belitong, yang telah mjd sebuah karya besar Andre Hierata. Kondisi mirip yang ditemukan di SMA Unggul Aceh Timur adalah jumlah siswanya yang hanya 10 orang. Sarana belajar yang memang sudah memiliki sebuah gedung permanen, namun jauh dari sempurna jika menggunakan Label SMA Negeri Unggul.

Kami belajar dengan fasilitas yang serba kurang, tapi jujur semangat kami tidak pernah padam. Berikut kami persembahkan salah satu video pembelajaran yang direkam dengan webcam laptop sumbangan dari Kepala Sekolah SMA Negeri unggul. Saat ini, 8 dari 10 orang Laskar Pelangi Unggul sedang menempuh pendidikan tinggi di beberapa perguruan tinggi di Indonesia (IPB, USU, Unsyiah-Banda Aceh, STT Telkom-Bandung dan Al-Muslim Bireun-ACeh)


semoga bermanfaat.wassalam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar