Kamis, 13 November 2014

BERBAGI PENGALAMAN DI MAN PEUREULAK DAN SMP NEGERI 1 JULOK



Menghadiri undangan untuk kebaikan adalah wajib. Artinya bila bisa berhadir tentu pahala akan didapat dari memenuhi undangan tersebut. Alhamdulillah saya bisa memenuhi undangan dari Sahabat saya Pak M.Isa, M.Pd. Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Peureulak yang sangat visioner dan aktif di berbagai organisasi profesi guru, khususnya PGRI.

Sejak 2 minggu yang lalu pak Isa meminta saya untuk hadir ke MAN Peureulak. Agenda pentingnya adalah terus memberikan pendampingan kepada guru MAN Peureulak supaya meningkat kinerjanya hari ke hari. Tepat di hari Rabu, 12 Nopember 2014 kami berhasil melaksanakan janji yang telah lama terucap. Di ruangan lab computer pertemuan itu dilakukan. Ruangan yang sangat nyaman dengan semburan AC yang begitu dingin. Sampai gak terasa di luar sedang penuh limpahan cahaya matahari.

Ini adalah pertemuan kedua saya dg teman-teman dari MAN Peureulak. Pertemuan kedua ini diisi dengan diskusi tentang penilaian proses dan hasil pembelajaran. Dimulai sejak pukul 2 siang, acara ditutup pada pukul 4 sore WIB. Meski waktu singkat, namun apa yang saya lakukan bersama teman-teman dewan guru MAN Peureulak adalah sesuatu yang jarang terjadi di Madrasah. MAN Peureulak adalah sekolah negeri di bawah binaan Kemenag Atim yang saya kunjungi dalam rangka berbagi pengalaman. semoga bermanfaat.


DISKUSI BARENG MKKS JULOK DI SMPN 1 JULOK



Hari ini, Kamis 13 Nopember 2014 saya mendampingi bu Hajjah Nursalamah berkegiatan di SMPN 1 Julok. Adalah pak Haji Lukman yang mengundang saya hadir ke sekolah yang beliau pimpin sudah cukup lama juga yaitu SMPN 1 Julok. Para peserta yagn hadir adalah kepala SMP yang berada dalam UPTD Julok. Materi kegiatan yang dibahas bukanlah hal baru, PKG. Istilah yang mudah untuk diucapkan dengan benar tapi sulit diaplikasikan dengan fasih tanpa cacat.

Para kepsek yang hadir begitu antusias mengikuti kegiatan. Saya memberikan materi umum tenang PKG diikuti dengan simulasi mengisi instrument dan format pengamatan. Alhamdulillah lancer. acara selesai pukul 3.00  WIB sore hari. Senang rasanya bisa berbagi dengan para Kepala sekolah. Sebab, biasanya sulit sekali bertemu dengan Kepsek dalam jumlah lebih dari satu beini...hehehe

Di akhir sesi (setelah makan siang dan shalat berjamaah), kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan program Prodep. Saya permisi lebih awal karena ada pertemuan lagi dengan anggota IGI di kanti UT. Jam 5 lewat dikit (singkat cerita) saya sudah ada di rumah...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar